Lafadz Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan Lengkap Bahasa Arab, Latin Dan Artinya

Assalamu'alaikum.. Marhaban ya Ramadhan.. Tidak terasa bulan suci Ramadhan yaitu bulan penuh ampunan, berkah dan yang dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim didunia sebentar lagi akan segera tiba. Dalam menyambut bulan suci Ramadhan kita harus mempersiapkan diri untuk lebih meningkatkan peribadahan kita terhadap Allah swt untuk mendapatkan ridho, ampunan dan pahalanya. Dari sekian banyak amal ibadah yang bisa kita kerjakan, ada satu ibadah yang harus dan jangan sampai kita tinggalkan yaitu puasa di bulan Ramadhan bahkan hukumnya wajib, dan apabila kita yang sudah baligh tidak menjalankan puasa Ramadhan maka kita akan mendapat dosa. Saat akan melaksanakan puasa kita harus mengawalinya dengan membaca niat puasa ramadhan. Dan berikut dibawah ini adalah bacaan niat puasa ramadhan lengkap bahasa arab, latin dan artinya.

Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan Lengkap

Bacaan / Doa Niat Puasa Ramadhan
نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالىَ
Nawaitu saumagadin an'adai fardi syahri ramadhana hadzihissanati lillahita'ala

Artinya : "Aku niat berpuasa esok hari untuk menunaikan kewajiban puasa pada bulan Ramadhan tahun ini karena Allah Taala".

Bulan ini adalah sebuah titik balik untuk memupus dosa. Saat inilah kita harus lebih meningkatkan ketaan kita dalam beribadah kepadaNya. Taubat sesungguhnya adalah sebuah jalan suci yang mesti dilalui, jangan lagi enggan ketika dipanggil menghadapNya, jangan lagi malas ketika cahayaNya menyinari lubuk hati. Demikian ulasan kami kali ini,Mengenai Bacaan Niat Puasa. semoga bermanfaat. Amin